Laman

Selasa, 01 Februari 2011

Nglewer ma simak

Hari ini jalan2 LAGE ke klewer... nglewer ma Emak..
lama2 semakin menikmati jalan2 ala Simak..
Asyik juga mengamati a.k.a nonton orang ngeluarin jurus silat lidah dengan trik n taktik masing2 untuk dapetin barang.. ^^


Tempat yang dulunya sangat ENGGAK BANGET, berubah jadi salah satu tempat favoritku
bener juga kalo "Tak kenal Maka tak sayang"

Nontonin si Mak usaha mati2an dapetin harga 1500 lebih murah dari harga tawar, bener2 membuatku mikir "Haloo mak, cuma 1500??? udahlah bungkuuusss ajeee lahh!!! ikut aje kata si mpok, cuma 1500 juje" ==> kalo kalian punya pemikiran yg sama ma aye, TET TOOOTTT, kalian gak punya jiwa pedagang sama sekalee!!!! walopun cuma miring 500 perak ato 1500 perak bagi pedagang kayak Si Emak ane, itu dah sujud syukurrrr... (MAk, ane lo ngambil uang di dompet minimal 2lebuuuu mak, MAk ane mo tobattt).. berarrti banget cee uang 1500 nehh ??

Yeaahhh itulah Emakku.. ada rasa bangga n malu lo inget kejadian tadee... (anakmu ne sungguh memalukan!!)

"Sayang"
Kata ne sering banget aku denger kalo Si emakku mampir di salah satu kios langganannya... yeeaappp geli mendengar si juragan menyapa langganannya dengan kata "Sayang". Bener2 trik yang jituuuuu!!!! tokcerrr!!! untuk narik simpatii .... (Rayuan gombal gak hanya jitu untuk pacaran, dagang juja!!!)... hahahahaha. Karena emang sudah langganan di kios ne, emak gak perlu banyak buang tenaga untuk adu mulut... hehehehe. dah tahu selera masing2..
 

Sampailah kami (Aku m Emak) ke tempat terakhir petualangan kami. tak kusangkaa tak kuduga Si emak borong baju batik anak2 yang modelnya OOOOHHH MYYY GOSSSHHH, bikin ane geleng2, MODISSS BUANGETTT!!!! saking modisna ampe bikin ane ngekekkkkk...(Sambil diplototi si mpok yang jualan ntu barang). catet!!! borong di sini artinya beli lebih dari 10 biji!!!
Dengan tampang bloon, ane tanya, "Mak baju kayak begetooohh, sape yang mo pakeee??? ".
Dengan santai Emakku tersayang   : "Husshh, diemm, justru yang kayak gene, cepet lakunya... Dasarrr bodoh!!".
Antara sadar n gak sadar ane cuma bilang "Yang bikin Designer ea mak ??"..... (tolol pangkat duabelas, mana ada designer yang mo jual baju di Klewer?? sebenere ne cuma majas litotes aja ce...hahahaha).
HAH!!! Ane mase kagak percaya, anak kecil gak berdosa macam mana yg dengan pasrah mauuuu dipakein baju batik Norak, Jelek, Gak banget, gak lucu, model acak adul, anehhh macam getoooo!!! (Lo ada emak yg tega nglakuin ini, guwa laporion ke KPAI !!! Kasian banget tu bocah lo ampe pake baju ntuuu, Malang benar nasebmu Nak!!!!).
TApi kata Emakku, yang begeto cepet laku ??? baiklah...
HALOOOO Emak macam apa yg tegaa banget beliin anaknya yang berdosa baju ENEE!!!! ck ck ck....
==> Unbelieveable ....

kepikiran gak se, uang 7lebu bisa dapet baju buat anakmu ?? NOPEEE!!! lo aku mending 7lebu buat beli pulsaaa.. (Sekale lage, emak ane mo tobat,, suka minta uang seenaknya buat beli pulsa ... hiks2)

yeaahhh... emakku akhirnya borong baju aneh itu... (YA Ampunnn)
Lalu Simak, pindah di kiosss kecill disebelah kios baju aneh ini, yang jual dah tua (si embah)...
eitsss... walopun tua tapi matematikanya jagoooo!!!! Di sini aku liat kebaikkan dari Simak (ANe sayangg emak)... Si Embah menawarkan dagangan dengan kata andalan "NAK..".. trenyuhhh dah ane denger si embah manggil Simak dengan kata itu.

waaalaaaa

terlanjur.... ternyata si embah bener2 "ALOT". Susah banget dapet harga miring dari si embah. entah ksian to entah merasa kalah, Simak menyetujui semua harga yang ditawarin ma si embah. (BUSETTTTT DAHH). MAK... dimana kemampuanmu yang tadeee????
AHHhhh si embah gak asyikkk nehhh!!!!
walopun dah tua, si embah susah diakalin... keren!!! ingatana tajam... ck ck ck...
GAk perlu kalkulator buat ngitung total belanjaan simak pula... makin kagummm!!!
Dah getuuu waktu mo pulang, Simbah ngasih Kue Pastry ke Ane!!!
"Ki nggo neng dalan (Ni buat di jalan.)"
 aiiihhhhh mbahhh baekkk .... dan tak lupa simbah doain simak panjanggg umurrr (amin) n banyak rejeki (Amin).

Ne lah yang gak kutemui dari tade... sebuah doa tulus dan ucapan terima kasih.

4 komentar:

Pilosophia mengatakan...

horeee!!
dapet pertamax nih :)
emang ya dimana-mana emak bawaannya pengen nawar muluu..

YHOSIE mengatakan...

hahhaa... lucu juga curhatannya neng coba kalo baju aneh yang ntu dijepret2 dikit gtuh..
makin asik postingannya ;)

salam kenal
btw, q nyasar dr blognya bena :D
XOxo

Dee mengatakan...

@pilosophia... hay hay firstly comentator (english ane jelek yee ???) iyeppp tar kita kalo kita jadi emak2 bakal gitu juga kalee yee.. hahaha.. dah hukum alam...kayaknya...

Dee mengatakan...

@YHOSIE.. bena fans juga ea??? haha.... iyee..namanya juga pelajar blog..haha. maklumin yee...